THAI BURUNG



       Masa-masa kecil si Alyd tak lepas dari hal-hal yang konyol dan gak jelas. Seperti kisah satu ini yang mungkin jarang dialami oleh kebanyakan orang. Suatu hari si Alyd yang cetil itu minta di kucir 2 sama emak. Waktu SD si Alyd belum mengenakan jilbab namun ketika keluar rumah selain sekolah terkadang ia mengenakan jilbab. Rambut panjang berkilau agak ngombak menghiasi kepalanya. Karena si Alyd paling tidak suka sama rambut terurai maka setiap hari ia minta emak untuk mengucirnya. Hari itu temanya kucir dua dengan pita warna merah. Kebetulan setiap hari Jum’at di sekolah Alyd selalu mengadakan senam pagi, dan saat itu kelas Alyd yang memimpin.
       Musik mengalur dengan kencangnya. Lima...enam...tujuh...delapan.... Senam selesai dengan sempurna. Tiba-tiba teman si Alyd memuji penampilan Alyd hari itu.
       “Lyd...kamu cantik dah kalau di kucir dua”
       “Terimakasih..” jawab si Alyd dengan PD tingkat dewa.
       “Eh Lyd jepitan rambut kamu bagus banget beli dimana?” tanya teman Alyd satunya
       “Jepit? Aku kan ndak pakai jepit rambut?” Alyd heran.
       “Tuh dikepala kamu apa?”
Kemudian si Alyd meraba kepalanya dan...
       “Jiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaaa...”
Alyd berteriak kuenceng ketika mendapati dikepalanya ada setumpuk THAI burung diantara dua kucirannya. Sementara teman-temannya terkekeh melihat polah si Alyd waktu itu.
       Waktu pelajaran dimulai si Alyd masih sibuk dengan rambutnya. Pak Waloya wali kelas V mencoba meredakan kesibukan Alyd “ Udahlah si Alyd, kata orang tua kalau ada orang yang kena Thai Burung itu tandanya mau dapat berkah”
       “Benar kah pak” kata Alyd berbinar
Benar saja hari itu si Alyd ulangan matematika. Tau sendiri si Alyd paling oon sama yang namanya Angka. Dan ajaib THAI Burung pembawa berkah, si Alyd mendapat nilai sempurna. 100 bulat ndak pakai min ndak pakai plus. Hehehe. Terima kasih thai burung. Sering-sering aja kamu kencing atau berak di kepalaku biar aku munjur terus. Hahaha si Alyd oon.

Cating :
       Takselamanya yang kotor dan bau itu menjijikan. Bisa jadi itu memujurkan kita. Tuh buktinya Thai Burung yang bau bisa memujurkan Alyd. Eits tapi jangan percaya 100 persen yo. Bisa sirik nanti. Itu semua hanyalah kebetulan wong besoknya Alyd kena Thai Burung malah jatuh dari sepeda kok. Apa pun itu yang terjadi pada kita asalkan kita berpositif thingking semua akan baik-baik saja. Karena Allah tahu prasangka hambanya. Maka berpositif thingkinglah agar kemujuran senantiasa disamping anda. Super bukan kata-kata Alyd J.

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat