SI BADRUN




       Pagi itu si Alyd disuruh mbak untuk ngantar si adik Crystal Brilliyan Aulia Risda ke sekolah. Daripada dirumah tak ada kegiatan akhirnya si Alyd pun mengiyakan. Motor di stater Breeemmmm... si Alyd mulai pasang kuda-kuda memasukkan gigi motor ke angka 2. Nggeeeeeng...motor melesat jauh. Setelah 15 menit. “Siiiiiiitttt” si Alyd menekan rem dengan cakramnya.
       “Keyen.....” kata Si Crystal dengan suara kas pelonya. Alyd mrigis dan berkata “Tantenya siapa dulu dong” dengan sombongnya.
       “Tante tunggu di luar aja ya, jangan pulang dulu pokoknya” kata si Crystal kecil.
       “Biasanya ibuk nunggu di luar juga ya dik?”.
       “Iya tate (tante.red)” jawabnya kemudian masuk ke kelas.
Akhirnya si Alyd nunggu di kursi bawah pohon beringin. Si Crystal baru berumur 2 tahun dan sekarang sedang menempuh Paud A. Sambil menunggu adek,  Alyd mengeluarkan buku yang sudah ia persiapkan dari rumah (buku?? komik kali? hehehe). Tiba-tiba ada sosok tubuh mungil menghampirinya (bukan penunggu pohon tapi manusia ^_^).
       “Mbak...” sapa anak cilik itu sok kenal.
       “Adik...namanya siapa?” tanya Si Alyd dengan kemayunya.
       “Ameng (aslinya Amel karena pelo jadi terdengar  Ameng)” kata si kecil
       “Temennya Crystal ya?” tanya si Alyd lagi.
Amel kecil menggeleng.
       “Teyus??” kata si Alyd ikut-ikutan pelo
       “Crystal kan kelas A mbak,  Ameng udah kelas B mbak”
Si  Alyd menggerucutkan bibirnya membentuk huruf O. Tak lama si Alyd dan Amel terlibat dalam canda ria yang cetar membahana badai (Syahrini dong Lyd??^_^). Tiba – tiba si Amel cilik menaikan derajat kePD an si Alyd.
       “Mbak Alyd cantik” kata Si Amel.
Mendengar kata- kata si Amel mata Alyd langsung berbinar.
       “Oya?? masak sih?? Amel juga cantik kok” katanya dengan kemayu. Maklum kata Emak Alyd, omongan anak kecil itu biasanya jujur dan tulus.
       “Tapi masih cantikan mbak kok, emmmm (si Amel sok-sok an mikir) kalau Ameng pikir-pikir mbak itu kaya si Badrun” katanya tegas.
Alyd kaget. Dalam hari ia bertanya-tanya Bandrun?? Who is??.
       “Bibirnya, matanya, alisnya, lesung pipi mbak persis banget kayak si Badrun” lanjut si Amel.
       “Badrun dik?? Cowok dong?”.
Amel menggeleng kepalanya.
       “Terus??” tanya si Alyd penasaran.
Amel merapikan duduknya kemudian dengan kemayu layaknya penyiar berita dia menerangkan perihal si Badrun.
       “Jadi Badrun itu MARMUT peliharaan saya mbak, dia cantiiiiik banget persis kayak mbak Alyd, senyumnya, alisnya, bibirnya, semuanya deh, oya dia mau lahiran lo mbak kata Ayah tadi dia udah BUKA 5, tadi sempet KONTRAKSI juga mbak. Gak kebayang pasti anak-anaknya nanti CANTIK-CANTIK  KAYAK  mbak” kata si Amel dengan sok berimajinasi.
       Tiiiiiiieeeeeeengggg. Alyd menelan ludah. Dalam hati berkata “Halllllooooo anak kecil!!! wajah secantik ini loe samain kayak Marmut????? please deh!!!!”. Kemudian si Amel pamit masuk kelas tanpa rasa berdosa. Ingin rasanya si Alyd jitak tuh anak. Tapi ia urungkan mengingat ia anak orang.
       Setelah kepergian si Amel yang nyebelin itu, Alyd masih mikir tentang si marmut yang diceritakan Amel, coba bayangin Marmut yang mau ngelahirin buka 5?? Pakai Kontraksi lagi?? Ada-ada aja tuh anak kecil??.

#Gila
Cating alias catatan penting :
“Banyak orang yang bilang omongan anak kecil itu jujur dan tulus tapi jangan lupa sebagai orang gedhe kita musti waspada pada anak kecil yang punya bakat Tengil seperti Amel. Tak sedikit korbanya yang darah tinggi termasuk alyd. Hehehe”

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat