Catatan Si Alyd #1



       Alyd anak ke 2 dari dua bersaudara ini memiliki kelainan dari anak seusianya. Disinyalir kelainan ini merupakan turunan  dari babenya. Pasalnya setelah dilakukan penelitian selama 7 hari 7 malam sifat, sikap, dan tingkah laku si Alyd tumplek blek1 sama jaman mudanya si Babe. KeGJan2 dan ceplas-ceplos katanya sebagian keluarganya merupakan fotocopy dari sang Babe.
       Di keluarga, si Alyd sering dipanggil dengan “Dik” mungkin karena anak terakhir atau bisa jadi karena efek tubuhnya yang sexy alias kering keronta akibat penyakit cacing yang bersarang ditubuhnya semenjak kecil hingga sekarang (kasihan bener tuh hidup  Alyd, tiap makan harus berbagi sama peliharaannya ).
       Si Alyd paling demen komik sejak kecil. Gara-gara komik si Alyd kena semprot Emak. Pasalnya ia habiskan uang 200 ribu hanya untuk membeli komik kesukaannya. Dan karena komik juga si Alyd rela ndak jajan 1 bulan. Waktu SMK kebiasaan mengoleksi komik masih menggajah buta (biasanya kan membabi buta biar lebih heboh pakai gajah aja, hehehe). Saat itu cerpen pertama si Alyd berhasil meraih runner up LMC-1 SMK N 1 Ngawi, otomatis hadiah berupa uang sebanyak 250 ribupun ia kantongi. Tanpa pikir panjang kali tinggi kali lebar ia habiskan untuk menambah koleksi komiknya, itu sebabnya almarinya tak cukup untuk menampung komik-komiknya, dan almari si Babelah yang menjadi sasaran empuk untuk menumpuk koleksi komiknya tersebut.
       “Alyyyyyyyddddd kamu apakan almari Babemu? Kamu kemanakan baju Babe, Ha?” teriak emak waktu itu.
Si Alyd hanya mringis gila. Kalu dihitung-hitung jumlah komik Alyd hampir 250an tapi sekarang yang tersisa hanyalah sekitar 50 entahalah yang 200 kemana mungkin menjadi makanan si Tikus setiap hari atau dibuat bungkus tempe si emak. Hehehe
       Selain itu si Alyd paling ndak suka sama yang namanya TERONG. Baginya terong merupakan moster tergila dalam hidupnya. Ada lagi temennya terong yang bikin si Alyd 1 minggu ndak makan. Namanya koin atau besi yang kena air. Dengan 2 benda tersebut si Alyd bisa semaput bahkan mati (alay.com). Pernah waktu itu si Alyd liat terong dirumah mbah tiba-tiba dia nangis. Simbah yang melihat sontak bingung sendiri. Karena ndak tau si Alyd phobia dengan terong. Si mbah yang doyan terong mengunyahnya dihadapan Alyd sebagai lalapan (Sangar :D). Lantas si Alyd semakin menjerit-jerit dan lari pulang. Mbah hanya bingung tenga-tengo3.
       Alyd termasuk orang yang tidak suka sama keramaian tapi ia sendiri senang membuat keramaian (egois ya). Itu sudah tercetak sejak ia masih didalam kandungan. Kata si Emak waktu mengandung si Alyd, setiap magrib sampai pagi menyapa tidak boleh ada yang bersuara walaupun bisik-bisik. Jika ada bunyi meskipun orang batuk atau bersin bahkan kentut pun si Alyd akan brontak dan berakibat pada emak mutah-mutah JJ. Kata Babe, dulu waktu Alyd masih di alam kandungan tiap magrib tiba ada poster gede banget yang bertuliskan “Area bebas suara”. Kata Babe pernah ada tamu waktu itu karena ada poster tersebut akhirnya si tamu ngobrol  pakai tulisan, dan karena si Babe ndak bisa tulisan abjad alhasil si Abah pakai huruf pegon4. Untungnya si tamu bisa. Bayangin dah ngomongin soal sawah pakai tulisan ndak kebanyang habis berapa kertas (dasar si Alyd nakal).
       Kenakalan si Alyd tidak sampai disitu saja. Selain nakal dalam hal suara si Alyd juga menyiksa si emak dengan makanan. Si Alyd kecil walau di dalam perut emak sudah bisa merasakan mana makanan made in tangan dan mana makanan yang made in pasar. Apapun yang masuk ke mulut emak harus fresh hasil pembelian dari pasar kalau ndak, jangan harap mak bakalan selamat dari mutahnya hehehe. Tidak cukup itu penyiksaan Alyd terhadap emak berlanjut pada lipstik. Alyd paling tidak suka jika ada orang yang berdandan menor dengan lipstik 5cm tebalnya. Jika emak melihat ada orang super alay tersebut lewat dimanapun dijamin 100% emak bakal muntah-muntah dasyat.
       Ada yang aneh ketika kelahiran si Alyd. Dia tak mau di tidurin di amben, alhasil si emak tidur di bawah amben alias kolong tempat tidur. Si Alyd suka yang gelap-gelap makanya sampai saat ini meskipun di amplas kulitnya ndak bisa mengkilat kayak Sandra Dewi. Hahahaha. Proses kehalirannya juga aneh. Waktu itu jam 3 pagi udah mulai buka 4 kata si Babe sih. Karena si emak ndak mau di bawa ke bidan akhirnya Babe mengundang bu Bidan untuk datang kerumah. Namanya aja si Alyd paling ndak bisa kalau menunggu, jadi ya lahir duluan sebelum bu Bidan tiba.
       “Oooeeeek.....oeeek..” si Alyd lahir dengan kepala benjo. Pasalnya waktu si emak ngeden pas banget posisinya deket sama pondasi rumah, akhirnya kepala si Alyd kejedot pondasi rumah. Mungkin itulah penyebab mengapa si Alyd jadi makhluk super aneh bin gila binti sableng seperti ini. Bu Bidan pun datang, semua terbelalak melihat si bayi Alyd yang terguling riang di bawah emak, si emak yang masih capek hanya senyum tipis menyambut kedatangan si bayi Alyd. Menurut prediksi bu Bidan bayi Alyd lahir 5 menit sebelum kedatangannya. Dan hari itulah senin legi, 21 Juni 1993 di kolong tempat tidur si jabang banyi Alyd lahir bertepatan dengan hari tani. Dan hari itulah pula yang menyebabkan si Alyd memiliki kulit item pekat kayak tanah sawah. Tapi tetep mempesona kok J J. 
       keGJ an Alyd tidak berhenti sampai disitu saja. Ketika menginjak bangku sekolah kanak-kanak Alyd sering membuat keributan dengan teman-temannya. Mulai dari rebutan kursi, jajan, prosotan, dan hal-hal yang gak jelas lainnya. Pernah waktu hari selasa Alyd terlibat rebutan kursi dengan temannya Rika. Adu jambak dan jotospun meramaikan pertempuran waktu itu. Dan Alyd lah yang menanggung kekalahannya. Kenakalannya tidak berhenti pada masa TK. Saat SD pun ia sering di cegak orang tua teman sekalasnya karena saking nakalnya. Tidak hanya itu berkali-kali si abah harus masuk sekolah akibat ulahnya yang bikin onar. Tapi meskipun ia sering bikin onar, masalah prestasi jangan ditanya lagi. Meski tak jadi juara satu terus namun 3 besar selalu ia sabet hingga duduk di bangku SMK.
       Masa kecil Alyd memang bener-bener gak jelas. Pernah waktu ada hajatan di rumah tetangganya si Alyd membungkam muluk emak dengan kain karena Alyd paling tak suka melihat emaknya berbicara dengan orang lain (takut kasih sayang emak padanya pudar, hehehe). Alhasil si emak dari awal hingga akhir acara hanya diam mati kutu saja. Sadis.com.
       Pernah juga saat si mbah mau maen ke rumah Alyd ia bentak-bentak dan diacung-acungin golok. Maksudnya si mbah nggak boleh maen. Dari situlah hingga mbah sekarat mbah paling benci sama cucunya yang satu ini. Makhluk super aneh bernama Alyd.
       Untuk mengetahui ke GJ an makhluk super aneh ini yuk baca and tuntasin buku mini catatan si Alyd #1 ini. Dijamin gak bakalan nyesel tapi 100% nyesek. Hehehhee. Dan ingat ketika anda baca jangan lupa VISUALISASIKAN juga!!! Semakin anda gila dalam memvisualisasikan Alyd jamin bakal ngakak DISKO. Hahaha. Happy Reading. 

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat