Contoh Penyelesaian Soal Mencari Informasi di Internet Ujian Praktik AP

Soal :
Pimpinan anda akan melakukan perjalanan dinas ke kota Denpasar Bali. Anda diminta pimpinan untuk mencari info wisata yang menarik di Bali dan informasi harga tiket pesawat Jakarta-Bali.

Biasanya kebanyakan dari kita ketika mengerjakan soal tersebut langsung buka browser (mozila atau chrome) kemudian printsreen ke word. Jangan Lakukan ITU. SEKALI LAGI JANGAN... kenapa? penilaian assesor atau penguji adalah bagaimana kita menyajikan informasi ke pimpinan agar pimpinan tidak bingung dan mudah membaca. Coba bayangin kalau di prinsreen???? bukannya kejelasan yang didapat tapi malah mblunder (kayak kisah cintamu) #Eh......

Penyelesaian :

Copy dan edit semua informasi yang kalian anggap relevan ke ms. word dan jadikan max SATU Halaman. JUST SATU Gak Usah Sok Baik hati nambah - nambahin. hehehe.
 

Objek Wisata di Bali

Alas Kedaton


Tempat wisata Bali, yang bernama Alas Kedaton ini terletak di desa Kukuh kurang lebih 4 km dari kota Tabanan. Pura Kedaton memiliki empat pintu masuk yang kesemuanya menuju ke halaman tengah, berbeda dengan pura lainnya yang ada di Bali. Keunikan yang kedua adalah halaman pura yang merupakan tempat paling disucikan, berada lebih rendah dari halaman tengan dan luar. Objek wisata ini sangat dekat dngan Tanah Lot seingga bisa merencanakan berkunjung ke Tanah Lot setelah Alas Kedaton. 

Pura Besakih
Pura terbesar di Bali ini memiliki 18 Pura dan 1 pura utama. Pura Besakih atau yang disebut degan Pura Penataran adalah pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih terletak di desa Besakih. Objek wisata ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik.




Bedugul
Bedugul merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di ketinggian kurang lebih 1.240 m diatas permukaan laut. Di objek wisata ini terdapat sebuah pura yang bernama Uun Danu yang terletak di pinggir DAnau Beratan. Pura Ulun Danu dipercaya sebagai tempat bersemayam Desi Sri atau Dewi Kesuburan. 





Informasi haraga tike pesawat Jakarta - Bali (sumber traveloka.com)


JENIS
HARGA
Tiket Pesawat Garuda
Mulai Rp 920.0000,00
Tiket Merpati Airlines
Mulai Rp 623.0000,00
Tiket Batavia Airlines
Mulai Rp 325.000,00
Tiket Lion Air
Mulai Rp 500.000,00

Yang dinilai pada hasil penelusuran internet:
a. Kesesuaian antaran soal dengan hasil penelusuran
b. Keterbacaan informasi yang ada di dalamnya
c. Tampilan

Comments

  1. Mau nanya dong kak. Ini dari dari bagian objek wisata itu sma informasi harga tiket jadi 1 halaman?? Trus perlu pakai kop surat kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak terimakasih sudah mampir di blog ini, salam kenal, menurut aku usahakan banget hanya satu halaman kak, informasinya padat, setidaknya yang diperlukan pimpinan ada. gampangnya pimpinan mudah membaca informasi yang kita sediakan, untuk kop saya kira tidak perlu. semangat :)

      Delete
  2. Salam kak saya baru mampir dan saya SDH banyak mengerti

    Terimakasih SDH membantu 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah salam kenal bali kak, semoga bermanfaat ya

      Delete
  3. Permisi ka saya mau tanya itu jadwal penerbangan nya tahun berpa ya? Soalnya saya di suruh cari yang tahun 2019 tapi ga ketemu² semoga kaka mau membantu saya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah singgah di blog saya kak, ini jadwal penerbangan tahun 2017 hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat