Tips Berjilbab Saat Kuliah

Jilbab, seakan mejadi tren dan keharusan saat ini tentunya bagi masyarakat muslim. Banyak model jilbab bertebaran dimana-mana untuk sekedar melengkapi dahaga para pecinta jilbab. Ya, mulai dari jilbab instan hingga non instan tersedia untuk dicicipi. Misalnya saja jilbab model berbagai artis seperti Zaskia A. Meka, Marshanda, Fatin dan lain sebagainya. Saking banyaknya model jilbab terkadang kita sebagai mahasiswa bingung untuk memakainya saat kuliah. Alih-alih ingin tampil modis dan keren eh, ternyata SALTUM alias salah kostum. Nah, untuk menghindari itu semua berikut tips untuk kalian para mahasiwa untuk tampil nyentrik kala kuliah.
Image result for bahan jilbab
credit by google picture

1.      1. Perhatikan bahan jilbab
Ya, memilih jilbab dengan bahan yang pas tidak terlalu berat, tidak terlalu tebal, tipis dan juga panas tentunya akan membuat kita nyaman untuk beraktivitas sepanjang hari bukan?.

2.      Pilih jilbab yang sesuai model wajah
Ini penting banget sobat. Karena jilbab yang sesuai dengan model wajah kita akan menutupi bagian-bagian wajah kita yang emmm... bisa dibilang ndak banget. Misalnya bagi kalian yang memiliki wajah oval jangan sesekali memakai jilbab yang lipatannya sampai pelipis atau bagi anda yang memiliki pipi cabi gunakan jilbab tanpa lipatan agar cabi anda tidak semakin kelihatan.
Image result for jilbab sesuai bentuk wajah
credit by google picture
      3.  Padankan dengan baju kita
Yap, bener banget pakailah jilbab yang sesuai dengan baju kita kenakan. Pastinya kalian ndak mau kan dibilang norak? Maksudnya jangan sampai kalian pakai baju layaknya hula-hula hehehe. Atas pink baju kuning bawahan coklat. Ndak banget kan? Untuk itu sesuaikan warna jilbab kita dengan baju yang kita gunakan. Misalnya baju kita coklat tua pakailah jilbab coklat yang agak muda dan sebagainya.

4.      Pakailah CIPUT
Ciput? Hewan dong? Heheh bukan, itu namanya siput. Ciput yang dimaksud adalah dalaman jilbab. Ini penting sobat. Dengan memakai dalaman jilbab dapat membantu kalian untuk membentuk wajah. Nah, agar terlihat elegan lagi menarik gunakan jiput yang sesuai wajah juga atau bisa juga gunakan ciput yang senada dengan jilbab kita. Misal kalau jilbab kita orange pakailah ciput yang senada. Jika tidak punya usahakan jangan terlalu bertabrakan warna. Kalau pilih amannya gunakan ciput hitam saja lah. Hitamkan netral.

5.      Pakailah aksesoris yang secukupnya
Image result for aksesoris jilbab
credit by google picture
Ya, pakailah aksesoris yang secukupnya ndak terlalu rame dan ndak terlalu alay. Aksesoris yang dimaksud dapat berupa bros ataupun kalung. Tapi ingat ya, jangan terlalu alay. Hehe

6.      Hindari jilbab yang rumit
Ya, bagi kalian yang aktif dikampus hindari jilbab yang rumit dan alay karena bukan malah membuatmu tampil trendi tapi malah semakin membuatmu ribet sendiri. Pakailah jilbab yang membuatmu nyaman namun tetap terkesan elegan. 

Itu tadi beberapa tips bagi kalian yang sering atau bahkan akan mengenakan jilbab saat dikampus. Semoga bermanfaat ya sobat. Oya ingat selalu apapun jilbabnya dan apapun modelnya ingat satu ya sobat, pakailah jilbab yang menutupi aurat kalian. Karena itulah hakikat dari berjilbab itu sendiri. Selamat berjilbab.

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat