Posts

Humas Vs Public Relation

Humas                  : Seni menciptakan komunikasi dua arah dengan menggunakan teknik dan metode komunikasi yang baik untuk mencapai tujuan tertentu. Public Relation          : Suatu proses aktivitas yang terencana dengan tujuan untuk menjalin komunikasi baik dengan intern maupun ekstern organisasi. Persamaan Humas dan PR : 1.       Sama sama menjalin komunikasi dua arah. 2.       Sama sama   berusaha untuk mencapai tujuan organisasi 3.       Sama sama berperan menciptakan opini yang baik untuk organisasi. Perbedaan Humas dan PR  HUMAS PR Ruang lingkup terbatas Ruang lingkup luas Perannya hanya sebagai pembantu dan tidak memiliki ruangan khusus dalam kantornya Berperan aktif baik urusan intern dan ekstern untuk membangun relasi dengan masyarakat luas

Kode Etik Humas

A.       Pengertian Kode Etik Secara umum kode etik merupakan suatu sistem norma, nilai, dan aturan profesional tertulis yang secara tegas menyatakan apa yang benar dan apa yang salah, apa yang baik dan apa yang tidak baik. Kode etik juga menyatakan perbuatan apa saja yang harus dilakukan dan perbuatan apa saja yang harus dihindari. Singkatnya, kode etik adalah suatu pola aturan, tata cara, pedoman, dan batasan-batasan ketika melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan dengan tujuan untuk meningkatakan kualitas anggota perusahaan. Kode etik biasanya berupa aturan tertulis yang sistematis dan dengan sengaja dibuat berdasarkan prinsip-prinsip moral yang ada dan ketika dibutuhkan dapat difungsikan sebagaimana mestinya. B.        Fungsi Kode Etik dalam Kegiatan Humas Menurut Gibson dan Michel (1945:449) fungsi dari kode etik adalah sebagai pedoman atau perlindungan dalam pelaksanaan tugas profesional dan pedoman bagi masyarakat sebagai seorang profesional. Sedangakan menurut Biggs
Image
karena cintaNyalah yang menyatukan kita, dan karena cintalah yang mampu menyatukan beda diantara kita, Cinta, Aku, Kamu, Kita, dan Mereka

Image
Tentang senja, Menyimpan cerita, Bahagia dan Nestapa, Tentang senja, melahirkan cinta, yang mematri hati, tuk tetap setia menanti,  Tentang senja, menyibak waktu, akan rasa rindu, yang tak berujung bertemu, Tentang senja, darinya sebuah cerita bermula, anak manusia dengan beraneka wataknya, berpadu menjadi satu, menjalin ukhuwah berlandaskan cinta karena Lillah.

Tentang Belajar

Image
Karena belajar tak semata dari balik tembok sekolah. Belajarlah dimanapun kamu berada. Belajarlah dimanapun kaki menapak. Belajarlah dan terbarkan ilmu untuk mereka yang kehausan. Jangan melihat siapa dia, Tapi lihatlah apa yang dia sampaikan, Tak selamanya yang besar, tua, dan senior mumpuni, Mungkin iya, tapi hanya satu dari seper seribu ilmu, Bisa jadi dari yang terkecilah kita menemukan "Intan" yang selama ini kita cari. Andre, anak kelas 3 SD, yang saya temui dengan tidak sengaja di Pantai Payangan telah mengajarkan saya betapa cinta mampu melumpuhkan rasa lara. Disaat teman-temannya asik menikmati libur akhir pekan, dia rela menggadaikan waktu bermainya untuk berjualan demi menyambung pendidikan dan membantu ekonomi keluarga. Bukan karena orang tuanya tak sayang, bukan, sungguh bukan karena itu. Tak ada orang tua yang tak sayang pada anaknya. Saya yakin tak ada orang tua yang "Tega" membiarkan anak kelas  3 SD berjualan seorang diri dip

Kegiatan – Kegiatan Humas (2)

Setelah kemarin membahas mengenai kegiatan internal humas, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang kegiatan eksternal humas. Silakan disimak baik-baik, if you want to sharing about this materi please coment in the box.              Kegiatan eksternal humas merupakan kegiatan yang ditujukan untuk eksternal perusahaan. Eksternal perusahaan yang dimaksud adalah keseluruhan elemen yang berada di luar perusahaan yang tidak terkait langsung dengan perusahaan, seperti masyarakat, pers, pemerintah, konsumen dan lain-lain.             Hubungan eksternal dalam sebuah organisasi/perusahaan mutlak diperlukan. Karena perusahaan tidak mungkin berdiri sendiri tanpa adanya kerjasama dengan perusahaan lain. Oleh karena itu, organisasi/perusahaan harus mampu menciptakan hubungan yang baik serta harmonis dengan pihak-pihak diluar organisasi/perusahaan seperti masyarakat, pers, pemerintah ataupun perusahaan lain.              Upaya yang dapat dilakukan untuk menciptakan hub