SILSILAH KEKEN

Tempo hari gue dapet semacam tausiah dari salah satu ustad. Sebut saja ustad X (gue lupa nama aslinya hehehe). Ditausiahnya sang ustad membahas hal yang sangat identik dengan pribadi gue. Ingat apa? Itu temen sekaligus sohib gue. Keken alias kentut gue. Hahaha. 
            “Orang yang sering kentut adalah orang yang paling bahagia” begitu kata sang ustad.
Denger sang ustad bilang begitu gue langsung nyess. Adeem kayak nelen es di gurun sahara pas waktu dzuhur tiba.
            “Bener banget” kata gue mengiyakan.
Ternyata kebiasaan gue yang mungkin bagi sebagian orang ‘Gilani’ ternyata sangat baik bagi kesehatan dan kejiwaan gue. Iya kentut. Gue makin bersyukur karena setiap hari gue bisa kentut. Walau kadang rada malu dikit karena bau busuknya yang astaqfirullah.
            Normalnya dalam satu hari kita menghasilkan setengah liter kentut dan dikeluarkan kurang lebih sebanyak 14 kali. Kentut berasal dari kumpulan gas didalam usus. Gas ini bersumber dari udara yang kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia dalam tubuh, dan gas dari bakteri dalam perut.
            Kentut tidak berwarna. Karna yang berwana namanya pelangi. Bayangin aja kalau kentut kayak pelangi. Pas kita kentut keluarlah pelangi dari belakang kita. Cess…. Bull… pelangi muncul dengan cantiknya. Jadi kalau kita pengen lihat pelangi tinggal dah kita minta temen kita untuk kentut. hahaha. Bahanya lagi kalau kentut berwarna kayak pelangi kasihan tersangkanya. Kasian gue yang suka kentut ini. Kasian? Iya, pas ditempat ramai kita kentut, niatnya sembunyi tapi apalah daya pelangi di belakang kita? Alamat digebukin orang sedesa. Ah sudahlah jangan dibayangin bahaya.
            Kenapa kentut ada yang bersuara seperti boom ada juga yang shy shy cat tapi deadly? Saat kentut dihasilkan, ada getaran atau vibrasi dari lubang anus. Besar kecilnya suara kentut ditentukan oleh kecepatan gas dan luasnya lubang anus. Ada yang bilang ke gue juga, semakin kita banyak makan kacang-kacangan maka semakin bergemalah suara kentut kita. Gak percaya? Coba aja! Hahaha.
            Ok selanjutnya gue akan bahas manfaat si keken ini. Yes, meskipun kadang silent but deadly ternyata dibalik bau busuknya kekentut memiliki beribu manfaat bagi kesehatan kita. Diantaranya kentut dipercaya mampu mengatur tekanan dalam darah bagi yang siapaun yang menghirup baunya.
            Kandungan H2S (hydrogen sulfide) yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau kentut memiliki efek yang baik bagi kesehatan karena dapat mengatur tekanan darah bagi siapaun yang menghisapnya (mending ngisep kentut kan? sehat, dari pada ngisep rokok apa lagi ngisep yang lain). Ketika tekanan darah dalam tubuh kita teratur, maka kita akan terhindar dari hipertensi atau hipotensi yang memiliki efek buruk seperti anemia, stroke, pusing-pusing, sakit kepala, dan serangan jantung.
            Manfaat lain dari H2S ialah sebagai anti inflamasi pada tubuh. Beberapa kondisi inflamasi dalam tubuh itu seperti maag, radang tenggorokan, radang usus, dan refluks asam lambung. Anti pembekakan, dengan menghidup H2S yang keluar bersama kentut maka kita akan terhidar dari yang namanya pembekakan yang kemungkinan terjadi pada tubuh kita.
            Well, ternyata H2S dalam kentut juga mampu membantu melonggarkan jaringan pembuluh darah dan juga meningkatkan kelenturan dari  pembuluh vena dan arteri. Jika peredaran darah kita lancar otomatis kita akan dapat beberapa manfaat yang luar biasa. Diantaranya fungsi organ tubuh optimal, bebas dari berbagai jenis penyakit, daya tubuh meningkat, dan bebas yang namanya penyakit kronis lainnya.
            Manfaat lain dari kentut bagi kesehatan kata si ustadz keren ini ialah mampu meredakan flu berat. Kok bisa? Iya karena H2S tadi. Nah, kalau temen kalian nih gaes yang lagi pilek gak usah dah beli obat mahal-mahal atau periksa ke dokter suruh tuh temen cium bau kentut kita. Hahaha. Terdengar jorok sih tapi manfaatnya heeeem banyak.
            Gue yakin banget ngomongin keken bagi sebagian orang emang terdengar jorok. Tapi please deh gaes, kalian tahu kan manfaatnya seambrek gitu? Gak usah gaya dan sok cantik dah. Gue yang cantik aja biasa. Biasa kentut maksudnya. Hehehe.
            Pesen gue ke kalian, gak usah malu kalau mau kentut. Kentut adalah rahmat Tuhan yang wajib kita syukuri dan wajib kita keluarkan. Semakin kalian simpen semakin pula kalian ternak penyakit. Please simpen itu aib bukan kentut. Ok. Kentutlah gaes selama kentut belum dikenai pajak. Bersyukur pula kita hidup dibumi bukan di venus. Setidaknya kentut kita masih bisa bermanfaat. Hahaha. Di venus kita kentut sama aja mubasir karena disana sarangnya sulfur.
            So, one again gaes, kentutlah sebelum kentut dikenai pajak dan diatur dalam undang-undang. Gue gak bisa bayangin ketika kita kentut dihukum karena melanggar undang-undang tata perkentutan. Gue juga gak bayangin ketika kita kentut dikenai pajak. Sekali kentut kena 20% alamat bangkrut gue gaes.
            Belum pajak rumah, sawah, motor, eh ditambah pajak kentut. Bisa-bisa pendapatan gue sebulan habis buat bayar pajak kentut aja. Please. Bersyukurah kalian makhluk bumi. Bersyukurlah dengan mengentut pada tempatnya dan tidak menahannya. Biarlah orang bilang kita tidak cantik asalkan kita sehat. Cantik itu dari hati bukan dari rai (muka.red).
            Kentutlah sebeum kentut kena pajak dan diatur undang-undang.

Salam,
Yayasan Pemerhati dan pembela kekentut

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat