6 Hal Yang Wajib Dibanggakan Ketika Berstatus “Jomblo”


Jomblo? Apa yang pertama kali anda fikirkan ketika mendengar kata itu? Ngeri? Miris? Atau kasihan? Hehe. Kata orang jomblo itu adalah masa dimana kegalauan memuncak. Kog bisa? Ya jelas lah, lihat saja orang-orang yang berstatus jomblo.  Kesepian sudah pasti, merana apalagi, sengsara wah sepertinya bener banget hehehe. Eits, tunggu dulu bukan berarti jomblo itu gak laku brow, hanya saja Status “Laku” dipending oleh Tuhan.

Buat kamu-kamu para jombloer jangan keburu murung.  Ini nih ada beberapa hal yang musti kalian banggakan ketika berstatus jomblo. Mau tau? Intip yuk.

1.    Jauh dari stres
Ngaku deh ketika kalian bersetatus “Pacaran” pasti si dia sering bilang jangan makan coklat ntar gemuk padahal kita doyan banget tuh makan coklat,ataujangan pakai baju merah kelihatan item padahal warna kesukaan kita merah, trus parahnya lagi bilang kayak ginikamu itu pacarku ngapain jalan sama cowok itu?? Stres kan jadinya. Ini gak boleh itu gak boleh. Hello, status masih pacaran kali belum istri/suami. Coba kalau kamu jomblo? Bebas nglakuin apapun yang kamu mau dan tentunya jauh dari stress karena terbebas dari intervensi si dia, bener gak?

2.    Jomblo itu murah
Hehe murah sama pelit itu beda lo ya! Kalau jomblo kemana-kemana hanya bayarin 1 orang saja bukan?. Coba jalan sama si dia gak mungkin hal itu terjadi. Minimal bayarin sidia juga kan? Belum lagi kalau mintanya yang aneh-aneh. Duh dompet bisa jebol tuh, mana uang ngutang lagi? Repot kan?.

3.    Jauh dari penyakit hati
Percaya 100% dah, bagi kalian yang masih “Pacaran” pasti sering yang namanya sakit hati ketika lihat si dia jalan bareng cewek/cowok lain. walaupun itu teman sekelasnya. Hayo ngaku? Iya kan? Kalau jomblo? Boro-boro sakit hati yang disakit hati lo gak ada. Hehehe.

4.    Hidup jadi lebih sehat
Biasanya kalau masih berstatus “doble” hehehe kalau jomblo kan statusnya “single” sering bangetkan begadang walau sekadar ngangkat telepon si dia di tengah malam, nemenin dia nglembur ngerjain tugas, nemenin dia nongkrong, nemenin dia jalan-jalan gak jelas dan sebagainya. Nah itu semua sebenarnya bikin hidup kamu gak sehat brow. Kurang tidur bahkan kurang makan. Kalau jomblo? Kamu bisa hidup jauh lebih sehat brow. Kamu bebas mau molor berapa jam pun tanpa ada yang ngusik kemoloranmu.

5.    Terhindar dari WAJIB LAPOR
“Pacar Wajib Lapor!” hehe, mirip tulisan di pos satpam deket rumah. Yaps, banyak pasangan kekasih yang ribet banget kalau mau jalan tanpa sang si dia. Harus pakai lapor segala kayak gini nih misalnya  “Yank, aku jalan sama temen, boleh?” atau “Yank, Aku makan sambel dekat empang ya?” sampai-sampai mau ke toilet pun pakai izin segala. Parah banget kan? Kalau semua muanya harus lapor, itu pacar atau satpam??? Ingat status masih pacaran brow belum menikah. Ok. Nah, kalau kamu jomblo gak perlu tuh lapor lapor kayak gituan. Kamu bebas nglakuin apapun tanpa harus wajib lapor sama si dia. Gimana mau lapor? Orang yang dilaporin aja kagak ada? Hehehe.

6.    Lebih Fokus!
Nah, hal terakhir yang musti kalian banggakan ketika berstatus jomblo adalah kamu bisa lebih fokus terhadap apa yang akan kamu lakukan. Kamu bebas mengekspresikan dirimu sendiri, kamu bisa menyusun mimpi-mimpi indahmu tanpa ada yang mengganggu dan tentunya kamu bisa lebih fokus pada karir dan masa depanmu.

Nah itu tadi hal-hal yang musti kalian banggakan ketika kalian berstatus jomblo seperti saya. Gak usah galau apalagi bimbang, jodoh itu udah ada yang nentuin. Boleh jadi kita jomblo sekarang, namun yakinlah bahwa Tuhan telah menyiapkan bidadara tertampan dan baik hati lagi tidak sombong untuk kita. Tak ada yang tak mungkin bukan? Nikmatilah setiap episode kejomblo kalian. Bangga menjadi jomblo .





(artikel ini pernah dimuat di ciricara.com)

Comments

Popular posts from this blog

KARAKTERISTIK HUMAS

MACAM-MACAM HUMAS

Bagian-Bagian Surat